Artikel.
to Share my Life Events

Kisah Khalifah Umar bin Khattab 

Sebelum masuk islam, Umar bin Khattab merupakan salah satu tokoh kafir Quraisy yang sangat membenci Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam. Umar merupakan pribadi yang kuat dan tegas, ditakuti oleh orang-orang muslim kala itu. Namun, berkat hidayah Allah melalui doa Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam, Umar bin Khattab akhirnya masuk Islam.

“Ya Allah, kokohkanlah Islam dengan salah satu dari dua orang yang paling engkau cintai, Umar bin al-Khattab, atau Abu Jahal Bin Syam”. Ternyata yang dikabulkan oleh Allah adalah Umar bin Khattab radhiyallahu’anhu.

Jika para sahabat lain masuk islam dengan cara sembunyi-sembunyi, Umar dengan kegagahannya mengumumkan dirinya telah masuk islam ke seluruh kota Makkah. Dan tidak ada yang berani seorangpun yang menentang Umar. Justru orang-orang kafir Quraisy bertambah takut menghina umat muslim setelah Umar menjadi seorang Muslim.
umar bin khattab, pertarungan umar bin khattab dengan jin, umar bin khattab melawan jin, siapa lebih kuat, jin takut pada umar,

Umar Bin Khattab Ditakuti setan

Ternyata tidak hanya kafir Quraisy yang takut kepada Umar bin Khattab. Makhluk sebangsa jin juga takut kepadanya. Sebagaimana terdapat dalam riwayat shahih, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam pernah bersabda kepada Umar bin Khattab tentang keutamaannya.
“Wahai Ibnul Khattab (Umar), demi Allah yang jiwaku berada ditangan-Nya, tidaklah setan bertemu denganmu disuatu jalan melainkan ia akan mengambil jalan lain dari jalanmu” [HR Bukhari no 3480]
Masya Allah, betapa hebatnya Umar bin Khattab sehingga para setan pun menghindar jika bertemu dengannya. Setan pun takut dengan sesosok sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam satu ini.
adont ramadhon adont ramadhon Author

Labels List Numbered

Popular

Video asy syahid

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

ADs